Camat Kubung Hadiri Musna Saok Laweh

By Admin Kubung 09 Jul 2020, 14:25:09 WIB Rencana Pembangunan
Camat Kubung Hadiri Musna Saok Laweh

Saok Laweh- Camat Kubung Hadiri Musawarah Nagari Saok Laweh di Aula Kantor Wali Nagari Saok Laweh, dihadiri oleh Kasi Ekbang Kecamatan Kubung, PD PDTI Kecamatan Kubung dan  BPN beserta anggota KAN, Babin, Babinsa Nagari Saok Laweh Serta Semua Lembaga yang ada di Nagari Saok Laweh. Kamis 9/7
Ketua BPN Nagari Saok Laweh dalam sambutannya mengatakan bahwa kami sebagi BPN juga minta masukan dari semua unsur lembaga dan masyarakat yang ada di nagari saok Laweh untuk pembuatan RPJM ini sebagai acuan 6 tahun kedepan dan pedoman pembangunan untuk nagari Saok Laweh, juga butuh bimbingan dari bapak camat dan pendampin desa tutupnya.
Wali Nagari Saok Laweh juga menyampaikan Saya selaku wali nagari meminta dukungan kepada seluruh masyarakat untuk pembangunan nagari kedepannya, ujarnya
Untuk itu kami juga butuh swadaya masyarakat untuk pembangunan nagari seperti nagari lainya.
RPJM adalah pedoman untuk pembangunan untuk kedepannya untuk itu mari kita menggali kebutuhan masyarakat kita untuk kedepannya. Walaupun tidak semua bisa di anggarkan dengan dana desa tutup Irwin.

Camat Kubung Ricky Carnova dalam sambutannya juga menyampaikan
Bahwa RPJM merupakan dokumen yang akan menjadi acuan pelaksanaan pembangunan 6 Tahun kedepan, setelah itu muncul namanya RKP baru bisa disusun APB ini adalah kebutuhan yang harus disiapkan.
Kemarin kita sudah meminta 3 bulan setelah serah terima jabatan RPJM harus tuntas tapi karena ada wabah kemarin maka nya tertunda makannya harus diselesaikan secepatnya.
" untuk kita berharap nagari saok Laweh Minggu kedepan harus sudah melaksanakan Musrenbang" ujarnya.
Sekarang sudah dibatasi oleh peraturan yang mana dibiayai nagari, kabupaten dan mana yang dibiayai provinsi sudah ada prosedurnya. Ujar Ricky.
"Sebelum menyusun RPJM agar dihimpun permintaan dari semua elemen dan organisasi yang ada di nagari berikan masukan pada wali nagari, karna itu makanya rembuk jorong harus 1 kali dalam 1 periode wali nagari".
"Makanya untuk kita membangun harus sesuai dengan kebutuhan bukan ke inginan supaya bisa dirasakan apa yang di buat nanti'
" RPJM ini harus sebagai acuan,
Bulan agustus kita harus sudah menyelesaikan RKP dan diawal Desember  APB 2021 harus selesai." Tutup Ricky




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment