Pendidikan

SMP.N 6 KUBUNG TUAN RUMAH LOMBA SUBP SMP SE KAB.SOLOK

kubung | Kamis, 28 November 2019 - 17:08:59 WIB | dibaca: 22 pembaca

Bapak H. Gusmal, SE,MM

Kab Solok ( Kec. Kubung ) 27/11/19 Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olah Raga Kabupaten Solok mengadakan Lomba MSQ, Cerdas Cermat Tahfiz, dan Khatib Jum’at  antar SMP SUBP Piloting Ke III Se- Kabupaten Solok di SMPN 6 Kubung. Dihadiri Oleh Bupati Solok, Bapak H. Gusmal, SE,  MM, Ketua Komisi I DPRD Kab. Solok, Kadisdikpora Kabupaten Solok, Kakan Kemenag Kab.  Solok, Forkompincam, Kepala SMP Se-Kabupaten Solok, dan Majelis Guru Pendamping Peserta Lomba.
Mengawali Acara Laporan dari Ketua Panitia Pelaksana oleh Kabid SMP, H.  Sakar Suib bahwa acara ini diikuti oleh 17 SMP BP Se- Kabupaten Solok dengan hadiah untuk juara 1,2,3 akan mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan dengan total hadiah senilai Rp. 33.600.000,-. Pada penutup laporan disampaikan jika ada yang kurang dari persiapan kami sebagai panitia kami mohon maaf sebesar-besarnya, Terimakasih banyak kepada seluruhnya yang telah berperan mensukseskan acara ini.
Bupati Solok, Bapak H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya  mengatakan "Kita sangat apresiasi kepada Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga  Kabupaten Solok untuk kegiatan SPUBP ini,  Kabupaten Solok satu - satunya yang berani Mendedikasikan diri sebagai SMP berbasis pesantren. Kita tidak main- main dalam menjalankan program Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP), yang artinya bukan sekadar retorika belaka. Untuk itu perlu sinergitas antar lini dan saling bahu membahu menjalankan program SUBP di sekolah. Dinas pendidikan harus berkesinambungan memberikan pelatihan dan pembinaan, dengan harapan bahwa setiap sekolah mampu memahami dan menerapkan program SUBP tersebut”.
Dari perkembangan era moderen sekarang banyak muncul sekolah yang agamis seperti sekolah SDIT, SMPIT Rumah Tahfiz, tujuan nya untu membentuk karakter dan akhlak yang baik dan agamis, dan kita di Kab.Solok harus mencari yang baru atau gebrakan yang baru,  kita kan ada sekolah umum jadi sekolah umum yang ada kita jadikan sekolah berbasis pesantren. Bagaimana disekolah umum berbagai keterbasan untuk menjadi sekolah pesantren, kita ingin membangun, agar masyarakat kita mempunyai akhlakul karimah yang baik. Membangun karakter bangsa melalui pendidikan yang agamis karena tantangan yang paling berat saat sekarang  adalah membangun karakter, maka dari itu Kita membentuk karakter anak-anak Kita melalui pendidikan dimanapun. ‘’Saya berpesan Seluruh SMP yang ada di kabupaten Solok harus menjadi sekolah yang berbasis pesantren semuanya, dengan melibatkan pemerintah,  masyarakat,  dan orang tua’’. Kedepannya kita ingin Pendidikan kita menjadi lebih baik secara karakter maupun akhlak.
Sekarang saya merancang peraturan daerah untuk mengkuatkan dan mempertahankan SMP BP ini untuk seterusnya.  Saya lihat kemajuan sudah sangat banyak seperti banyak Hafiz yang sudah hafal alquran dari 2 jus sampai 30 Jus di Kabupaten Solok ini. Kita sebenarnya ingin menciptakan karakter dan akhlak yang sangat islami kepada anak-anak kita. Saya ingin guru di SMP BP melakukan Kreasi dan inovasi untuk kemajuan pendidikan kita untuk mempersiapkan agar para siswa bisa memandu kegiatan keagamaan diluar sekolah. Dan yang terpenting lanjutnya untuk menyeimbangkan antara pengetahuan intelektual dan keagamaan.
Selamat kepada panitia dan anak-anak untuk melaksanakan kegiatan ini. Kepada dewan juri nilailah anak- anak kita dengan objektif jangan ada nilai subjektifnya, jangan pandang latar belakang peserta lomba. Nilailah secara jujur,  karena pertanggungjawabannya juga sama Allah SWT nanti, dengan demikian Acara Lomba MSQ, Cerdas Cermat Tahfiz dan Khatib Jum’at  antar SMP SUBP Piloting Ke III Se- Kabupaten Solok secara resmi di Buka…….
(www.kubung.solokkab.go.id)










Komentar Via Website : 1
Grosir Kado Unik Online
05 Desember 2019 - 11:56:51 WIB
mantapp
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)