Adat

Pemilihan Pengurus LKAAM Kecamatan Kubung

kubung | Kamis, 24 Oktober 2019 - 19:45:41 WIB | dibaca: 59 pembaca

Pemilihan Pengurus LKAAM Kecamatan Kubung

Kab.Solok (Kubung) Kamis 24/10/19 pelaksanaan Pemilihan Pengurus LKAAM Kecamatan kubung dilakukan di Aula Rapat Kantor Camat Kubung di hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Soloknyang diwakili oleh Kabid Kebudayaan, Camat Kubung, Pengurus LKAAM Kabupaten, dan Pengurus Kerapatan Adat Nagari Se- Kecamatan Kubung, serta pemangku adat.
Dalam sambutannya camat kubung menyampaikan Selamat datang kepada peserta musyawarah Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau Kecamatan, kami dalam hal ini diminta untuk memfasilitasi penataan kelembagaan LKAAM oleh LKAAM Kab.Solok, berdasarkan hasil Rakor LKAAM Kecamatan dengan Camat tanggal 6 oktober yang lalu. Sebagaimana halnya fasilitasi pembentukan kepengurusan organisasi keagamaan tingkat kecamatan yang beberapa waktu lalu telah kita laksanakan,  hari ini kami memfasilitasi penataan kelembaggan LKAAM Kecamatan yang beberapa tahun ini kepengurusannya sudah demisioner. Mudahan- mudahan  acara Musyawarah Penataan Kelembagaan dan Pemilihan Ketua LKAAM Kecamatan ini berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya. Untuk pemilihan ketua LKAAM nanti kami tidak ikut serta, yang akan memilih adalah Kerapatan Adat Nagari Se- Kecamatan Kubung.
Dalam sambutan Ketua LKAAM Kab.Solok dalam hal in diwakili oleh Bapak Yandra menyampaikan salam dan mohon maaf Bapak Bupati Solok karena tidak dapat hadir saat ini dan beliau menunjuk kami untuk mewakilkan beliau mudahan-mudahan tidak mengurangi rasa percaya bagi kita semua. Dalam rangka penataan kelembagaan LKAAM Kabupaten Solok akan membantu penanganan masalah yang ada di nagari,untuk dilakukan pembentukan atau pemilihan LKAAM Kecamatan sebab sebagian Pengurus LKAAM Kecamatan sudah habis masa jabatannya. Ada beberapa pengurus yang telah meninggal atau pindah tempat tinggal diluar wilayah Kabupaten Solok, dan untuk masalah pendanaan dianggarkan dari LKAAM Kabupaten Solok.
Ketua LKAAM lama juga menyampaikan sambutannya selama 14 tahun kami menjadi Ketua LKAAM kecamatan Kubung tentu banyak suka dan duka. Untuk itu secara pribadi kami meminta maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan selama kami menjabat sebagai Ketua LKAAM Kecamatan Kubung, dan juga hari ini kamis tanggal 24  Oktober kami menyatakan mundur dari jabatan sebagai ketua LKAAM Kecamatan Kubung tutupnya.
Proses Pemilihan Pengurus LKAAM Kecamatan Kubung berjalan dengan lancar dan aman, Jasril Jasar Bila Sati terpilih sebagai Ketua LKAAM Kecamatan Kubung, dan dilanjutkan dengan Pengisian Kepengurusan LKAAM Kecamatan.
Penulis:admin










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)